Liburan Ramadhan di Lombok

Menyambut bulan penuh barokah yakni bulan Ramadhan, Gubernur NTB (Tuan Guru Bajang) Muhammad Zainul Majedi menghimbau supaya perayaan meriahnya sama seperti atau lebih meriah dari berlangsungnya MTQ dulu.
Tidak hanya Gubernur yang menghimbau seperti itu, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di mataram sebgai bentuk toleransi beragama menyemarakkan suasana Ramadhan layaknya saat berlangsungnya MTQ di Mataram tahun lalu.
Ramadhan tahun ini akan terasa sangat berbeda di mataram, hal ini dikarenakan mataram kedatangan Imam besar dari Timur Tengah diantaranya Imam besar Timur tengah yang sudah melakukan konfirmasi untuk datang ke Lombok adalah Prof. Dr. Syeikh Khalid Barakat asal Lebanon, Syeikh Ezzat El-Sayyed asal mesir, Syeikh Mouad Douaik asal Maroko dan Syeikh Ahmad Jalal Abdullah Yahya asal Yordania, semua Imam besar ini akan datang bergantian sebagai imam salat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan IC (Islamic Center).
Tidak hanya itu rangkaian kegiatan di Bulan Ramadhan yang sangat luar biasa seperti Funwalk Ramadan (Olahraga Jalan Santai untuk menyambut Bulan Ramadhan), kegiatan ini akan di selenggarakan tanggal 21 Mei 2017.
Pada tanggal 25 Mei akan dilakukan kegiatan seremoni atau pembukaan yang akan dilaksanakan secara bersamaan dengan acara tablig akbar yang insya alloh jika tidak berhalangan Ustad Yusuf Mansur dan Tuang Guru Bajang ( Gubernur NTB) yang akan memimpin langsung acara tersebut.
Adapun kegiatan sosial selama bulan ramadhan, yang akan dilaksanakan setiap hari Kamis malam yakni berbuka bersama anak yatim. Dana bersumber dari sumbangan pihak swasta dan pengusaha.
Untuk masyarakat yang tidak bisa jauh dengan sarana Medsos atau fasilitas internet, Islamic Center menyediakan Fasilitas internet gratis untuk masyarakat yang berada di Islamic Center, awak media pun akan disediakan Media center, jadi tidak perlu khawatir untuk rekan-rekan wartawan atau rekan-rekan stasiun TV untuk meliput berita.
Tidak hanya acara keagamaan, acara-acara hiburan seperti kampung kuliner ramadhan, kampung ekonomi kreatif ramadhan, kampung holtikultura, pameran buku dan budaya Islami hingga berbagai lomba seperti lomba video blog (vlog), foto, dan lomba mewarnai kaligrafi pun telah disiapkan.

waaaah mendengar kegiatan-kegiatan tersebut tidak bisa membayangkan bagaimana meriahnya……hmmmm jadi tidak sabar yah menyambut bulan yang penuh keberkahan.

Marhaban Ya Ramadhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here